20 Juni 2011

Butuh Kesabaran....!!!

Hi,,, Baru sempat posting nih. dikarenakan aktivitas saya belakangan ini terlalu padat, ditambah lagi template blog ini pernah bermasalah. pada template yang lalu. ada bagian yang hilang, seperti gambar headernya... sehingga membuat saya sedikit kewalahan memperbaikinya, dan sekarang saya putuskan menggunakan template bawaan blogger karena selain ringan telah tersedia pula tabs untuk mengedit langsung blog yang kita gunakan.

Ok... langsung saja ya... pada kesempatan ini saya akan membagikan sedikit cerita-cerota dari perjuangan teman-teman yang telah melulusi praktkum. Tepatnya Labotratorium Metalurgi Fisik. di mana pada praktikum ini kita di ajarkan mengenai Sifat-sifat suatu bahan baik itu Sifat Fisis maupun sifat mekanis dan berbagai perlakuan yang di berikan terhadap material uji untuk mengetahui sifat-sifatnya tersebut.
Namun tidak semudah itu kita bisa melulusi praktikum, kita harus berjuang ekstra keras baik itu pikiran maupun fisik kita. Hal tersebut dikarenakan proses praktikum sangatlah rumit dan panjang. mulai dari awal masuk praktikum ada respon (respon pintu dan tulisan), namun sebelumnnya ada tugas pendahuluan sebagai syarat masuk lab. setelah praktikum selesai, kita membuat laporan dimana harus di asistensikan kepada asisten yang bersangkutan (sesuai percobaan). Nah... bagi saya, bagian inilah yang cukup menguras tenaga dan waktu. tak kenal siang maupun malam, kita mengejar dead line untuk memperoleh ACC selama satu minggu setelah praktikum.

Menyibukkan diri : kristiadi, asrul asriadi, Dian pratama
Kristiadi
Asrul, dian, kristiadi
Kesabaran dalam asistensi sangat di butuhkan, karena asisten juga memiliki aktivitas yang lain selain menjabat sebagai asisten. oleh karenanya itu perlu sedikit kesabaran dalam menunggu asisten, ada baiknya menyibukkan diri dengan hal yang positif di saat menunggu, seperti teman saya yang satu ini (lihat foto dibawah), menyempatkan tidur untuk memulihkan tenaganya... hehehe... tapi awas ntar kesurupan tuh. Namun satu hal yang juga harus di perhatikan pula yaitu kekompakan anggota kelompok. karena biasanya asisten sudah ada namun kelengkapan anggota kelompok yang kurang... nah hal ini juga bisa menghambat kelancaran asistensi.



OOorgg...... !!! awas kesurupan...

Masbin lagi menjelaskan diagram TTT
 
Asrul asriadi menjelaskan diagram Fe3C (Besi Karbida)

Thank to My friends : Masbin Dahlan, Asrul Asriadi, Dian Pratama, Kristiadi LP, dan Andi Kasming Wadeng.
atas kerjasamanya selama menjalani praktikum. Salam dan Sukses Selalu.

2 komentar:

Jika berkenan, mohon kiranya memberikan komentar pada Postingan ini, agar konten blog ini bisa ditingkatkan lagi. Sekian dan Terimakasih...!!!

Prev Next home